Apakah Anjing Bermimpi

Apakah Anjing Bermimpi?

Apakah Anjing Bermimpi? – Apakah mimpi anjing tidak diketahui dengan kepastian ilmiah atau tidak , tetapi sulit untuk membayangkan bahwa mereka tidak bermimpi. Kita semua pernah melihat anjing kita menunjukkan perilaku dalam tidur mereka yang menyerupai apa yang mereka lakukan dalam keadaan terjaga sepenuhnya. Kaki mengayuh, merengek, menggeram, mengibas-ngibaskan ekor, mengunyah rahang, dan hidung yang bergerak-gerak menginspirasi kita untuk bertanya-tanya tentang apa yang diimpikan anjing kita.

Apakah Anjing Bermimpi

Apa yang Kita Ketahui Tentang Anjing dan Mimpi

Meskipun pengetahuan kita tentang topik ini sangat terbatas, informasi yang diketahui berikut membantu kita percaya bahwa anjing memang mengalami mimpi. Menurut MIT News, Matthew Wilson, seorang profesor ilmu saraf di MIT, dan Kenway Louie, seorang mahasiswa pascasarjana pada tahun 2001, telah mempelajari hubungan antara ingatan, tidur dan mimpi. Mereka menemukan bahwa ketika tikus dilatih untuk berlari di sepanjang jalur melingkar untuk mendapatkan makanan, otak mereka menciptakan pola penembakan neuron (sel otak) yang khas. Para peneliti mengulangi pemantauan otak saat tikus sedang tidur. Sadar dan lihatlah, mereka mengamati pola aktivitas otak yang sama yang terkait dengan berlari apakah tikus itu terjaga atau tertidur. Faktanya, memori diputar dengan kecepatan yang kurang lebih sama saat tidur seperti saat tikus bangun. sbobet88 slot

Bisakah Kita Menerapkan Ini Pada Anjing?

Bisakah kita mengambil apa yang diketahui tentang bermimpi pada tikus dan manusia dan menerapkan informasinya pada anjing? Wilson yakin kita bisa. “Dugaan saya – kecuali ada sesuatu yang istimewa tentang tikus dan manusia – bahwa kucing dan anjing melakukan hal yang persis sama,” katanya, menurut situs USA Today.

Diketahui bahwa hipokampus, bagian otak yang mengumpulkan dan menyimpan ingatan, terhubung dengan cara yang sama pada semua mamalia. Menurut healthday.com, Profesor Wilson berkata, “Jika Anda membandingkan hipokampus pada tikus dengan anjing; dalam kucing ke manusia, mereka berisi semua bagian yang sama. Dia percaya bahwa saat anjing tidur, gambaran mengenai peristiwa masa lalu terulang kembali di dalam benak mereka, sama seperti manusia mengingat pengalamannya saat bermimpi.

Pada orang diketahui bahwa kebanyakan mimpi terjadi selama tidur REM (rapid eye movement), menurut National Institutes of Health. Anjing juga mengalami periode tidur REM. Situs web Psychology Today mengatakan bahwa selama REM pernapasan mereka menjadi lebih tidak teratur dan dangkal. Mungkin ada otot yang berkedut selama REM dan, ketika seseorang melihat lebih dekat, gerakan mata yang cepat di belakang kelopak mata yang tertutup seringkali dapat diamati. Selama tidur REM, perilaku yang dianggap terkait dengan mimpi (mengayuh kaki, berkedut, bersuara, dll.) Paling sering diamati.

Apa yang ingin kami percayai tentang mimpi anjing.

Ketika kita mengamati anjing kita saat mereka tidur, hampir tidak mungkin membayangkan bahwa mereka tidak sedang bermimpi. Sama seperti tikus yang dipelajari oleh Wilson dan Louie, sangat menggoda untuk percaya bahwa sahabat berkaki empat kita sedang memeragakan kembali pengalaman terakhir mereka; bermain di taman anjing, mengendus-endus di hutan, mengunyah tulang berharga, dan mengejar tupai.

Apakah Anjing Bermimpi

National Institutes of Health mengatakan bahwa Sigmund Freud berteori bahwa bermimpi adalah “katup pengaman” untuk keinginan bawah sadar kita. Mungkin dia benar, dan, ketika anjing kita tidur, mereka bermimpi tentang menangkap kucing sial tetangga, menggosok perut terus menerus sehubungan dengan camilan anjing yang tidak terbatas, dan mencuri kalkun Thanksgiving dari meja ruang makan.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, Anda harus selalu mengunjungi atau menghubungi dokter hewan Anda – mereka adalah sumber daya terbaik Anda untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan Anda.