Artis Terkenal & Bintang Peliharaan Penginspirasi Kesuksesan Mereka I

Artis Terkenal & Bintang Peliharaan Penginspirasi Kesuksesan Mereka I

Artis Terkenal & Bintang Peliharaan Penginspirasi Kesuksesan Mereka I – Dari dua hewan kucing Henri Matisse, Minouche dan Coussi, hingga hewan peliharaan yang lebih unik seperti Salvador Dalí’s ocelot, segala jenis sahabat berbulu telah memacu kreativitas seniman visual terkemuka. Di bawah ini adalah daftar beberapa hubungan artis-hewan peliharaan yang paling menonjol, dan bagaimana masing-masing berkontribusi pada karya mereka.

1. Andy Warhol

Artis Terkenal & Bintang Peliharaan Penginspirasi Kesuksesan Mereka I

Artis pop Andy Warhol tumbuh dengan kecintaan pada kucing dan anjing. Pada 1970-an, pacar Warhol menyarankan agar mereka membeli dachshund, dan keduanya membeli seekor anjing kecil yang mereka beri nama “Archie”. Warhol dan Archie segera menjadi tidak terpisahkan, dan dia bahkan menemani artis dalam wawancara. Warhol akan mengalihkan pertanyaan kepada anjingnya jika dia tidak mau menjawab. http://63.250.39.51/

Pembuat film Vincent Fremont, salah satu teman Warhol mengenang, “Andy membawa Archie ke studionya, ke bukaan seni, dan Restoran Ballato di Jalan Houston… Archie selalu di pangkuan Andy, memakan sedikit makanan yang dia berikan (dan) selalu hati-hati tersembunyi di bawah serbet Andy kalau-kalau inspektur kesehatan restoran kebetulan datang. “

Pasangan itu kemudian mengadopsi dachshund lain bernama Amos. Pada tahun 1976, Warhol meluncurkan serangkaian lukisan dan gambar kucing dan anjing, termasuk beberapa dari Archie dan Amos.

2. Edvard Munch

Pelukis Norwegia, Edvard Munch, dikenal karena lukisan intensnya yang menggambarkan keadaan psikologis, banyak di antaranya mencerminkan kecemasan dan depresinya sendiri. Mungkin yang paling terkenal adalah lukisannya tahun 1893, The Scream.

Anjing-anjingnya, banyak di antaranya adalah terrier, memberinya kegembiraan. Dia bahkan membawa mereka ke bioskop bersamanya, pergi jika ada yang menggonggong. Mereka menemaninya saat melukis, dan menginspirasi beberapa karyanya termasuk lukisan tahun 1930-an, Head of Dog.

3. Emily Carr

Artis Terkenal & Bintang Peliharaan Penginspirasi Kesuksesan Mereka I

Emily Carr adalah seorang seniman dan penulis Kanada, dikreditkan sebagai salah satu pelukis pertama di Kanada yang mengadopsi gaya modernis dan Pasca-Impresionis. Lukisannya terinspirasi oleh budaya Pribumi di Pantai Barat Laut Pasifik di Amerika Serikat, yang dipicu oleh perjalanan ke Alaska bersama saudara perempuannya.

Carr terpesona oleh binatang, yang dirinci dalam banyak tulisannya. Dia memiliki burung beo, tupai, rakun, tikus putih, kucing, anjing, dan monyet bernama Woo. Dalam biografinya tahun 1946, Growing Pains, dia menulis, “Adik saya memiliki seekor kuda betina cantik yang dia ijinkan untuk saya tunggangi. Di atas kuda betina, mengangkang seperti yang saya tunggangi di Cariboo, mengikuti anjing gembala saya, saya pergi ke hutan. Tidak ada wanita yang pernah mengendarai cross-saddle sebelumnya di Victoria! Victoria sangat terkejut! Keluargaku menghela nafas. Carrs selalu menyesuaikan…. Sayang sekali, alih-alih Inggris menjadikanku seorang nona Inggris dengan cara yang baik, aku menjadi diriku yang lebih dari sebelumnya, hanya diriku yang murni. ”

Dalam karya biografinya yang lain, Emily Carr and Her Dogs: Flirt, Punk and Loo, Carr mengumpulkan 25 cerita menyenangkan tentang anjingnya bersama 16 ilustrasi. Di dalamnya, dia membahas tentang memelihara anjing gembala Inggris Kuno, berbicara tentang sifat penyayang dan setia dari anjing-anjingnya.

4. Ernest Hemingway

Novelis dan penulis cerita pendek Amerika Ernest Hemingway terkenal dengan karya klasik seperti The Old Man and the Sea dan The Sun Juga Rises, tetapi Hemingway juga dikenang karena kecintaannya pada polidaktil, kucing enam jari kakinya. Setelah kapten kapal menghadiahkan Hemingway dengan kucing pertamanya, bernama Snowball, Hemingway pun terpikat. Dia memiliki 23 kucing pada tahun 1945.

Hemingway menamai kucingnya dengan nama orang-orang terkenal, dan membiarkan mereka berkeliaran bebas di sekitar rumahnya. Dia memberi mereka makan dengan murah hati dari salmon dan bahkan menawarkan campuran wiski dan susu. Kecintaannya pada kucing menginspirasi tulisan kreatifnya, terbukti dalam cerita pendek tahun 1925 berjudul “Cats in the Rain,” yang dikatakan terinspirasi dari kisah nyata istrinya yang bertemu kucing liar saat liburan.

5. Frida Kahlo

Artis Meksiko Frida Kahlo memiliki kehidupan yang kacau, penuh dengan hubungan beracun dengan sesama artis Diego Rivera, depresi, dan kecelakaan mengerikan yang membuatnya tidak dapat melahirkan anak. Untuk mengatasinya, dia menyalurkan banyak energinya ke dalam lukisan dan banyak hewan peliharaannya. Dari 143 lukisannya, 55 di antaranya merupakan potret diri yang menampilkan hewan-hewannya.

Hewan peliharaan Kahlo semuanya tinggal bersamanya di rumahnya, Casa Azul, di Coyoacán. Di sana, dia memiliki monyet laba-laba bernama Fulang Chang dan Caimito de Guayabal. Lukisannya tahun 1943, Self Portrait with Monkeys, menampilkan kenyamanan yang didapatnya dari makhluk-makhluk ini.

Dia juga memiliki burung beo Amazon bernama Bonito, anak rusa bernama Granizo, elang bernama Gertrudis Caca Blanca, berbagai parkit, macaw, ayam, burung pipit, dan Xoloitzcuintle, yang merupakan anjing berbulu Meksiko. Trah Xoloitzcuintli dapat ditelusuri kembali ke suku Aztec, dan Kahlo secara khusus tertarik pada hewan-hewan ini karena hubungannya dengan warisan Mesoamerikanya. Hewan peliharaan favoritnya, Tuan Xolotl, digambarkan dalam lukisan Kahlo tahun 1949, The Love Embrace of the Universe.